Selasa, 15 September 2009

fans

Rabu, 16/09/2009 07:54 WIB

CR9 Mulai Penting untuk Madrid
Rossi Finza Noor - detiksport


AFP
Zurich - Di dua pekan perdana La Liga, ia sukses bikin gol. Pun demikian di Liga Champions, di mana ia langsung memborong dua gol. Cristiano Ronaldo mulai membuktikan bahwa kehadirannya kini cukup krusial untuk Real Madrid.

Satu gol ia ciptakan ketika Madrid menundukkan Deportivo La Coruna 3-2 di pembukaan La Liga pada 29 Agustus silam. Berselang dua pekan, pemain berpaspor Portugal itu kembali mengulangi prestasi serupa di kandang Espanyol. Ketika itu Madrid menang dengan skor 3-0.

Maju beberapa hari kemudian, tepatnya hari Rabu (16/9/2009) dinihari WIB, Ronaldo menunjukkan ia bisa tampil lebih tajam lagi. Dua gol langsung ia lesakkan dalam debut Liga Champions-nya bersama Madrid kala menghantam FC Zurich 5-2.

Dua gol pemain berusia 24 tahun itu sama-sama lahir dari eksekusi tendangan bebas. Yang pertama lahir di menit 27, sementara yang terakhir ia buat di menit 89. Ini berrarti ia selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Los Blancos.

Melihat hal ini, pelatih Manuel Pellegrini menyebut sosok bertinggi 185 cm itu mulai menunjukkan bahwa kehadirannya di antara 11 pemain Madrid yang berlaga di lapangan cukup penting. Namun Pellegrini menambahkan, Ronaldo tak butuh untuk membuktikan apa-apa kepada Los Merengues.

"Dia telah menujukkan pentingnya kehadirannya dalam pertandingan-pertandingan yang telah ia jalani. Hari ini ia menunjukkan bahwa ia bagus mengeksekusi tendangan bebas. Namun, sebagai pemain, ia tak butuh untuk membuktikan apa pun," ujarnya seperti dilansir Reuters.

Lalu, bagaimana tanggapan Ronaldo sendiri? Pemain yang kini dijuluki CR9 itu lebih memilih untuk membicarakan kans Madrid untuk meraih gelar juara musim ini.

"Yang paling penting adalah memenangi pertandingan pertama dan memulai pertandingan di Eropa dengan baik. Tim bermain dengan baik dan saya senang dengan hasil yang diraih."

"Mereka bilang kami adalah favorit di Liga Champions, tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Saya tahu kami akan mencapai tujuan kami," tandas pemain termahal di dunia ini. ( roz / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar